Monday, December 26, 2016

3 TRIK JITU MEMILIH SOUVENIR PERNIKAHAN LOW BUDGET

UNDANGAN NIKAH
Souvenir dalam sebuah grosir souvenir pernikahan merupakan suatu hal yang wajib harus ada, karena sebuah pernikahan tanpa souvenir bagaikan sayur tanpa garam. Tapi dalam pemilihan souvenir harus memperhatikan aspek aspek penting lainnya. Hal paling mudah dalam membantu kamu dalam pencarian souvenir adalah tentukan budget di awalnya.

Contohnya jika merencanakan pesta pernikahan 300 pax dengan total budget 100.000.000 dan budget untuk souvenir pernikahan telah dipatok 3 sd 5 %. maka diketahui budget untuk wedding souvenir adalah 3.000.000 s/d 5.000.000. maka apabila di bagi per 300, maka budget souvenirnya adalah 10.000 sd 15.000.

Hal ini dapat kamu sampaikan kepada kami untuk memudahkan merekomendasikan grosir souvenir pernikahan pada range tersebut. seandainya kalau semisal model yang diinginkan ternyata diatas range tersebut , kamu dapat mengalokasikan budgeting dari pos pengeluaran lain, semisal undangan yang tadinya dipatok 5% mungkin dapat dikurangi menjadi 3 % sehingga, untuk souvenir bisa mendapat alokasi tambahan.

sekitar 2% atau sebesar Rp. 2.000.000.  sehingga alokasi untuk souvenir naik menjadi 5 sd 7 % ( 5jt sd 7 jt ) atau 16.666 sd 23.333 tentunya alokasi budget ini cukup signifikan.Dasar pertimbangan untuk mengambil alokasi budget dari kartu undangan karena kartu undangan hanya terpakai sekali dan sehabis acara juga dibuang, tidak disimpan seperti souvenir.
http://www.biebiegift.com/tips-memilih-souvenir-pernikahan

Souvenir pernikahan yang baik adalah yang dapat mengingatkan penerima souvenir pada event tersebut. Pastikan dapat membuat orang yang menerima lalu menggunakannya, dapat mengingat hari pernikahan kita melalui souvenir yang kita berikan.Memilih souvenir memang gampang-gampang susah. Namun jangan khawatir, berikut ini kami sediakan beberapa Tips Memilih Souvenir Pernikahan untuk hari spesial Kamu.

1. Pilih yang Murah tapi Tidak Murahan

Seringkali para pengantin terjebak memilih souvenir murah. Ada souvenir yang tampaknya murah dan bermanfaat namun memiliki kualitas yang buruk sehingga cepat rusak. Sebaiknya, pilihlah souvenir yang harganya murah namun tidak murahan. Banyak pilihan souvenir dengan harga murah, namun berkualitas nomor satu di kelasnya.
2. Pesan Jauh-jauh Hari
Nah, usahakan untuk menyiapkan souvenir ini jauh-jauh hari. Apalagi jika jumlah souvenir cukup banyak, pasti akan membutuhkan banyak waktu untuk pengerjaannya. Kamu dapat mengantisipasinya dengan memesan lebih awal, pastikan souvenir Kamu jadi sebelum acara berlangsung. Persiapkan sebaik mungkin.
Artikel ini dikutip dari http://www.izwie.com

Karena hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bugdet atau anggaran untuk memesan souvenir pernikahan. Hal ini tidak menjadi masalah ketika kamu memiliki dana lebih. kamu bisa bebas untuk memilih souvenir pernikahan apapun yang kamu suka. Akan tetapi bagi kamu yang memiliki anggaran terbatas kamu harus berhati-hati dalam menentukan anggaran untuk membeli souvenir pernikahan agar tidak terjadi over budget.

Selain itu tidak mengurangi anggaran untuk belanja kebutuhan penyelenggaraan acara pernikahannya lainnya, mengingat dalam menyelenggarakan acara resepsi pernikahan banyak sekali hal yang harus dipersiapkan, mulai dari katering, fotografi,undangan pernikahan, gaun pengantin, seserahan, mahar dan lain sebagainya.
Artikel ini dikutip dari http://www.kkamudindasouvenir.com/

3. Selain membelinya kita juga bisa membuat souvenir sendiri untuk menghemat budget

Tidak dapat dipungkiri, seringkali kamu harus pintar pintar memilah milah barang yang akan kamu pilih sebagai souvernir pernikahanmu, agar para tamumu merasa senang. Nah, tanpa harus mengocek banyak uang, kamu bisa menambatkan hati pada pensil untuk jadi souvenir. Barang bisa kamu pesan mulai dari Rp. 1000 per biji, tergantung dari kualitas kayunya.

Agar terkesan lebih menarik, kamu gak pelru mengukir nama kalian pada pensil, ukirlah lema-lema kamus layaknya pensil di gambar di atas. Kamu juga bisa menempelkan kutipan romantis di bagian luarnya. Kemas 2-5 buah pensil dengan kotak, atau ikat mereka menggunakan tali sabut dan label namamu serta pasangan.

Selain pensil kita juga dapat menggunakan sumpit. Sumpit sudah bukan lagi menjadi barang yang asing bagi masyarakat Indonesia. Gak sedikit orang yang sudah lihai dalam memakainya. Nah, kamu bisa memanfaatkan hal itu, sebagai alasan untuk memilih sumpit menjadi barang pilihan untuk souvenir pernikahan. Kamu bisa mengemasnya dalam sarung kain yang bercorak cerah.

Atau kamu juga bisa mengukir kata-kata indah di permukaan sumpit. Kamu bisa pesan dengan harga mulai dari Rp.3.000-an. Nah, dengan begitu sumpit oleh-oleh pernikahanmu pasti bisa terlihat lebih menarik.


Artikel ini dikutip dari http://www.hipwee.com/

No comments:

Post a Comment